PAC IPNU IPPNU Banyuputih Selesaikan Rakerancab I: Evaluasi, Penguatan Chemistry, dan Tantangan SDM

 

berjutapena.or.id,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banyuputih menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) I pada Jumat (20/09/24), di Lebuk Beach. Acara yang dimulai pukul 12.30 WIB ini menjadi momen penting bagi para pengurus untuk mengevaluasi capaian selama tiga bulan terakhir serta merancang strategi untuk periode selanjutnya.

Achmad Muzadi, Ketua PAC IPNU Banyuputih, menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi perhatian dalam rapat kali ini. Salah satunya adalah upaya menghidupkan kembali program kerja unggulan yang sempat tertunda di periode sebelumnya.

“Dengan keinginan dan keputusan bersama, kami berkomitmen untuk merealisasikan program-program unggulan yang belum terealisasi di periode ini. Kuncinya adalah menjaga komunikasi dan membangun chemistry sesama pengurus,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama tiga bulan terakhir, ada dua evaluasi utama yang ditemukan. Pertama, pentingnya membangun chemistry di antara pengurus, yang dapat diwujudkan melalui kebersamaan dan diskusi terbuka terkait rencana-rencana PAC ke depan. Kedua, perlunya peningkatan kesadaran anggota terhadap tanggung jawab mereka di PAC.

“Dengan chemistry yang baik, kesadaran akan tanggung jawab juga meningkat, sehingga anggota bisa menjalankan tugas mereka dengan lebih baik,” jelas Muzadi saat diwawancarai pada Sabtu (21/09/24), via Whatsapp.

Namun, ia mengakui bahwa keterbatasan waktu membuat pembahasan program kerja masing-masing departemen dan lembaga belum maksimal. Meski begitu, ia optimistis tantangan ini dapat diatasi melalui komunikasi yang lebih intens di masa mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Situbondo, Kanzul Athiyah serta diikuti oleh semua anggota PAC IPNU IPPNU Banyuputih.

Pewarta : M. Kholilur Rahman