Latihan Kader Utama (Lakut) Korda IPNU-IPPNU Tapal Kuda Akan Digelar di Kencong

berjutapena.or.id,- Latihan Kader Utama (Lakut) Korda IPNU-IPPNU Tapal Kuda dipastikan akan dilaksanakan di Kencong, menyusul kesepakatan yang dicapai oleh para Ketua Pimpinan Cabang (PC) se-Tapal Kuda dalam pertemuan Koordinasi Daerah (Korda) yang berlangsung pada 24-25 Agustus 2024 di Probolinggo. Kegiatan ini diadakan sebagai respons terhadap berbagai kendala yang dihadapi oleh PC di wilayah Tapal Kuda dalam memenuhi syarat dan ketentuan resmi untuk mengadakan Latihan Kader Utama.

Ahmad Muhsin selaku kordinator IPNU korda Tapal Kuda turut menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini. “Tapal Kuda punya banyak hajatan besar, salah satunya ya ini; Lakut Korda IPNU-IPPNU Tapal Kuda. Kali ini, yang jadi tuan rumahnya adalah Kencong,” ungkapnya.

Hal ini dibenarkan juga oleh Ketua PC IPPNU Situbondo, Rekanita Kanzul Athiyah menyampaikan bahwa yang di pilih adalah Kencong. “Melihat PC di Tapal Kuda tidak semuanya mampu memenuhi syarat dan ketentuan resmi, akhirnya disepakati untuk mengadakan Lakut Korda. PC Kencong dipilih sebagai tuan rumahnya,” ujar Athiyah Kanzul, Ketua IPPNU Situbondo.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi kader-kader IPNU-IPPNU di Tapal Kuda untuk memperkuat kemampuan kepemimpinan mereka, serta menjalin hubungan yang lebih erat antar cabang. (Lil)

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen