3 Greenflag Rekanita Situbondo

berjutapena.or.id,- Sebelum bahas greenflag, kalian tau istilah “redflag” kan rekanita? Yap, istilah yang mengacu kepada karakteristik negatif/tidak sehat yang ada didalam diri individu.

Kebalikan dari redflag, greenflag yakni karakter-karakter positif yang melekat dalam diri individu.

Nah, giva spill nih 3 greenflag rekanita Situbondo dalam kapasitasnya di organisasi. Biar apa? Biar makin paham. Dibalik giva, ada srikandi-srikandi tangguh dengan karakter yang patut bisa kita teladani dalam berorganisasi.

Loyalitas total dalam mengabdi
Loyalitas adalah kadar kesetiaan dan kepatuhan total individu dalam mengayomi organisasi. Ngomongin loyalitas dalam melayani ummat sudah gak diragukan lagi.
Rekanita Situbondo rela mengurangi jatah tidur, jatah main, bahkan jatah berpikirnya untuk rapat-rapat kegiatan, totalitas pengkaderan, pengayoman dengan mobilitas tinggi dari zona fajar-senja, yang tujuannya fokus dalam memberdayakan organisasi IPPNU.

Kecerdasan emosional yang positif dan berdampak
Daniel goelman pakar psikologi, menuturkan bahwa individu dengan kecerdasan emosional yang baik akan mudah dalam meregulasi emosinya, mementingkan kepentingan orang lain, dan tidak egois. Yah, rekanita-rekanita Situbondo punya ini. Mereka memiliki pemikiran terbuka dengan berbagai pandangan, mampu menerima kritik ketika ada kesalahan, dan tidak mudah baper. Wuih, keren ya.

Visioner dan memiliki pandangan hidup positif
Kita percaya bahwa orang-orang dengan konsep diri yang positif akan mempengaruhi bagaimana cara pandang dan perilaku individu kedepan, bahkan menjadi salah satu penentu kesuksesan seseorang. Nah, progress-progress rekanita Situbondo dalam pengayoman tidak terlepas dari konsep diri yang positif dan pikiran visioner dari rekanita itu sendiri dengan banyak kegiatan keren yang dilakukan.

Nah, itu dulu ya yang mau giva spill. Kira-kira apa lagi ya greenflag dari rekanita Situbondo? Ada yang mau spill ☺️