Pelantikan PR IPNU-IPPNU Bantal: Sinergi dan Kebersamaan untuk Masa Depan NU

Foto bersama usai pelantikan PR IPNU IPPNU Bantal (BP/Istimewa)
Foto bersama usai pelantikan PR IPNU IPPNU Bantal (BP/Istimewa)

berjutapena.or.id, – Situbondo, Pelantikan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bantal berlangsung khidmat di Tahfidz Ahlul Qur’an Desa Bantal, Kecamatan Asembagus pada Senin, (30/09/24). Dengan mengusung tema “Menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan setiap kader dalam roda organisasi,” acara ini menekankan pentingnya sinergi dan solidaritas dalam menjalankan amanah organisasi.

Rekan Labib Sidqon Al-habbas sebagai Ketua PR IPNU Bantal, bersama Linda Wardani sebagai Ketua PR IPPNU Bantal, dilantik untuk masa khidmat 2024-2026. Dalam sambutannya, Labib dan Linda menekankan pentingnya amanah dalam memimpin organisasi, berharap dapat membentuk kader progresif yang bermanfaat bagi masyarakat. Ketua PJ PAC IPNU Asembagus, Harizah Fatahillah, juga menyampaikan harapannya agar kader IPNU-IPPNU Bantal menjadi pemuda-pemudi yang siap membawa perubahan dan regenerasi bagi masa depan NU di Desa Bantal.

Rekan Hariz sapaan akrabnya dalam sambutannya menegaskan, “Jika ingin tahu bagaimana Desa Bantal di masa depan, lihatlah pemudanya hari ini. Jika ingin tahu bagaimana NU di Desa Bantal di masa depan, lihatlah IPNU-IPPNU-nya hari ini. Mereka adalah taruhan dan tumpuan masa depan NU. Kalian yang akan menggantikan kami dan membawa roda organisasi ini ke depan.”

Selain itu Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Situbondo, Rekanita Kanzul Athiyah dalam sambutannya mendorong para kader untuk terus berinovasi dan berinvestasi dalam pengembangan diri, terutama di bidang literasi, sembari menekankan empat tantangan utama dalam pengabdian, yaitu keluarga, ekonomi, pendidikan, dan teman perjuangan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PC IPPNU Situbondo Kanzul Athiyah dan perwakilan dari PC IPNU Situbondo, Wakil Ketua 5 Bidang Seni Budaya dan Olahraga, Ahsan Shiddiqi. Harizah Fatahillah dan Sofiyatun Nikmah, Ketua PAC IPNU dan PAC IPPNU Asembagus, juga turut hadir memberikan dukungan.

 

Pewarta : Rekan Kholil