Kanzul Athiyah Lolos Screening Lakut PW IPPNU Jawa Timur, Siap Pikirkan Tantangan Baru

Poster Pengumuman Screening Lakut PW IPPNU Jatim (BP/Istimewa)
Poster Pengumuman Screening Lakut PW IPPNU Jatim (BP/Istimewa)

berjutapena.or.id,- Situbondo – Kabar membanggakan datang dari Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Situbondo. Rekanita Kanzul Athiyah, Ketua PC IPPNU Situbondo, berhasil lolos screening untuk mengikuti Latihan Kader Utama (Lakut) PW IPPNU Jawa Timur. Kegiatan ini akan berlangsung di Universitas Al-Falah Assuniyah (UAS) Kencong, Jember, pada Kamis hingga Minggu, 17-20 Oktober 2024. Informasi ini disampaikan melalui SK Nomer: 041/PW/Pan.LL/SK/XXII/X/2024. Jumat, (11/10/2024).

Rekanita Tya sapaan akrabnya mengungkapkan perasaan campur aduknya setelah lolos seleksi. “Saya merasa senang sekaligus khawatir,” ucapnya. Setelah mengikuti Lakut, ia menyadari bahwa tanggung jawab akan semakin besar, terutama dalam menghadapi tantangan baru di ranah Jawa Timur. Amanah yang akan diembannya mencakup pengawalan dan pembinaan di berbagai PC IPPNU se-Jawa Timur, sesuai mandat dari PW IPPNU.

Ia juga mengakui bahwa kesempatan untuk mengikuti Lakut ini telah lama dinantikan. “Sudah lama ingin ikut, tapi baru sekarang ada kesempatan,” tambahnya. Rekanita Tya berharap, dengan keterlibatannya di Lakut, ia dapat memotivasi kader lain di Situbondo untuk melanjutkan jenjang kaderisasi yang lebih tinggi.

Di Situbondo, lulusan Lakut masih sangat terbatas, lebih banyak pelatih dari PC IPNU-IPPNU yang berfokus pada kaderisasi tingkat awal. “Dengan mengikuti Lakut ini, saya bisa memotivasi teman-teman untuk memahami alur organisasi dan mencapai tujuan bersama,” tutup Kanzul.