Ketua IPNU Situbondo Dorong Pelajar Cermat Pilih Pemimpin Usai Debat Publik Pilkada

berjutapena.or.id, – Situbondo, Debat publik pertama dalam rangkaian Pilkada Situbondo 2024 menghadirkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Acara ini digelar pada Kamis, 10 Oktober 2024, dan disiarkan langsung oleh JTV Rek serta KPU Situbondo.

Dua pasangan yang tampil adalah Yusuf Rio Wahyu Prayogo, S.Sos dengan Ulfiyah, S.Pd.I, serta Drs. Karna Suswandi, MM bersama Hj. Khoirani, S.Pd.M.H. Para kandidat menyampaikan visi dan misi mereka, serta merespons berbagai pertanyaan untuk meyakinkan para pemilih.

Ketua PC IPNU Situbondo, A. Afini Maulaya, menyampaikan pesan khusus kepada para pelajar Nahdlatul Ulama untuk lebih bijak dalam menentukan pilihan. “Teman-teman harus cermat memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan. Pastikan calon yang dipilih memiliki kapasitas dan integritas,” ujarnya.

Rekan Afini sapaan akrabnya juga menegaskan peran penting pelajar sebagai pengawas dan analis dalam demokrasi. Ia mengajak para pelajar untuk meneliti visi dan misi setiap pasangan calon, agar pilihan yang diambil benar-benar mendukung kemajuan Situbondo. “Mari kita telaah visi dan misi dengan cermat, sehingga kita dapat menentukan pemimpin terbaik untuk daerah kita,” tambahnya.

Debat ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengevaluasi program dan kualitas para calon, sehingga bisa menentukan pilihan dengan lebih objektif dan rasional.

Editor : Rekan Robet