Apel dan Camp Awal Bulan di Pantai Banongan, PAC IPNU IPPNU Asembagus Perkuat Kualitas Kader

berjutapena.or.id,- Situbondo – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Asembagus sukses menggelar Apel dan Camp Awal Bulan yang diinisiasi oleh Dewan Kordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Asembagus pada Ahad (13/10/2024). Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Banongan, Desa Wringin Anom ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader melalui praktik Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan evaluasi rutin untuk perbaikan berkelanjutan.

Komandan DKAC CBP Asembagus, Muhammad Kholiq, yang memimpin acara ini, menekankan pentingnya inovasi dalam kegiatan CBP. “Harapannya, DKAC CBP Asembagus dapat terus melakukan inovasi untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya, sehingga banyak komandan CBP yang aktif dan inovatif untuk kemajuan IPNU di Kecamatan Asembagus,” ujarnya. Dia juga menambahkan bahwa peningkatan kegiatan khusus CBP dan kualitas para komandan adalah fokus utama.

Selain itu Ketua PJ PAC IPNU Asembagus, Harizah Fatahillah, menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan CBP dan KPP Asembagus. “Performanya bagus, CBP KPP Asembagus mulai meningkat. Dengan adanya komandan-komandan baru, tercipta pula inovasi-inovasi baru,” katanya. Harizah berharap agar CBP KPP Asembagus tetap solid dan terus menjadi garda terdepan IPNU IPPNU Asembagus.

Dia juga menyebut beberapa komandan baru seperti Komandan Alfa, Komandan Tolak, Komandan Shinta, Komandan Tyan, Komandan Angga, dan Komandan Zaki yang menunjukkan semangat dan kreativitas. “Kami berharap CBP KPP Asembagus terus melakukan inovasi baru, pembaharuan dengan semangat dan komandan-komandan baru. Asembagus harus maju,” tambahnya.

Acara ini dihadiri pula oleh Komandan DKC CBP-KPP Situbondo, Alfan dan Musrifah, yang hadir memberikan dukungan penuh bagi kegiatan kaderisasi. Kehadiran mereka menjadi motivasi tambahan bagi para kader untuk terus bekerja keras dan berinovasi dalam mengembangkan organisasi.

 

Editor : Rekan Robet

Muhammad Robet Asraria Soma
Santri Tulen